Minggu, 18 November 2012

Cara Meracik Obat Mahkota Dewa

Mahkota Dewa
Cara Meracik Obat Mahkota Dewa.  Mahkota dewa sekarang banyak digunakan sebagai obat tradisional untuk menyembuhkan dan mencegah berbagai penyakit khususnya berbagai jenis penyakit kanker, dan bagian tanaman obat mahkota dewa yang digunakan untuk membuat ramuan obat adalah bagian batang, yang biasa digunakan untuk mengobati kanker tulang, bagian daun untuk mengobati lemah syahwat, disentri, alergi, dan tumor, dan buahnya (Bagian Biji jangan dimakan karena mengandung racun), yang sangat ampuh untuk menyembuhkan berbagai jenis penyakit karena mahkota dewa mengandung antioksidan yang tinggi dan mempunyai efek antihistamin.

Pohon Mahkota Dewa (Phaleria macrocarpa) dikenal sebagai salah satu tanaman obat di Indonesia. Asalnya dari Papua/Irian Jaya.
Buah mahkota dewa mengandung beberapa zat aktif seperti:
  • Alkaloid, bersifat detoksifikasi yang dapat menetralisir racun di dalam tubuh
  • Saponin, yang bermanfaat sebagai:
    • sumber anti bakteri dan anti virus
    • meningkatkan sistem kekebalan tubuh
    • meningkatkan vitalitas
    • mengurangi kadar gula dalam darah
    • mengurangi penggumpalan darah
  • Flavonoid
    • melancarkan peredaran darah ke seluruh tubuh dan mencegah terjadinya penyumbatan pada pembuluh darah
    • mengurangi kandungan kolesterol serta mengurangi penumbunan lemak pada dinding pembuluh darah
    • mengurangi kadar risiko penyakit jantung koroner
    • mengandung antiinflamasi (antiradang)
    • berfungsi sebagai anti-oksidan
    • membantu mengurangi rasa sakit jika terjadi pendarahan atau pembengkakan
  • Polifenol
    • berfungsi sebagai anti histamin (antialergi)
Tanaman obat mahkota dewa, dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit. Misalnya penyakit tekanan darah tinggi, diabetes, lever, kanker, sakit jantung, kencing manis, asam urat, reumatik, sakit ginjal, alergi, berbagai macam penyakit kulit, gatal-gatal, eksim, mengatasi ketergantungan obat, insomnia, penyakit paru-paru, sirosis hati, meningkatkan stamina dan ketahanan terhadap influenza, mahkota dewa juga dapat membasmi kanker.

Mahkota dewa segar, bagian kulit dan daging buah mudanya terasa sepet-sepet pahit. Sedangkan yang sudah tua terasa sepet-sepet agak manis, jika mahkota dewa dimakan dalam keadaan segar akan menimbulkan bengkak di mulut, sariawan, mabuk, bahkan keracunan. Bagian cangkang mahkota dewa terasa sepet-sepet pahit, lebih pahit dari kulit dan daging buah. Bagian ini juga tidak dianjurkan untuk dikonsumsi langsung karena dapat mengakibatkan mabuk, pusing, bahkan pingsan. Tetapi harus diolah terlebih dahulu, bagian cangkang mahkota dewa lebih mujarab ketimbang kulit dan daging buah, karena dapat mengobati penyakit berat macam kanker payudara, kanker rahim, sakit paru-paru, dan sirosis hati. Sedangkan bagian biji mahkota dewa hanya boleh digunakan sebagai obat luar untuk penyakit kulit.

Efek obat tradisional mahkota dewa adalah rasa kantuk dan terkadang terasa mabuk, untuk menghilangkan efek ini dianjurkan untuk minum air lebih banyak, selanjutnya takaran minum ramuan obat mahkota dewa dikurangi. Dalam proses menyembuhkan penyakit dalam atau penyakit serius macam kanker rahim, setelah pasien mengonsumsi seduhan obat tradisional mahkota dewa akan merasa panas dingin, bahkan kadang kala mengeluarkan gumpalan darah berbau busuk yang merupakan proses pembersihan penyakit.

Ramuan obat mahkota dewa untuk kanker:( Resep 1)

Untuk mencegah kanker payudara atau kanker rahim, cukup gunakan satu sendok makan ramuan obat mahkota dewa yang diseduh dengan segelas air minum. Minum sehari dua kali, pagi dan sore hari. Sedangkan untuk penyembuhan kanker Anda harus menambahkan ramuan campuran mahkota dewa dan kunyit putih. Cara membuat ramuan obat tradisional mahkota dewa dan kunyit putih adalah dengan merebus satu sendok teh mahkota dewa dalam tiga gelas air hingga airnya tinggal setengahnya, lalu tambahkan satu sendok teh kunyit putih. Ramuan ini diminum tiga kali sehari. Untuk penyakit yang sangat serius dosis ini dibuat dua kali lipat atau sampai satu sendok makan.


Ramuan Mahkota Dewa untuk Kanker: (Resep 2)

Siapkan Bahan: Daging buah mahkota dewa kering sebanyak 5 gram, Umbi kunyit putih sebanyak 15 gram, Sambiloto kering : 10 gram, Daun dewa sebanyak 15 gram. Cara membuat ramuan obat mahkota dewa adalah: Semua bahan dicuci bersih lalu direbus dengan 5 gelas air. setelah air tersisa 3 gelas lalu di saring. Minum ramuan obat ini 3 kali sehari satu gelas.


Mengobati penyakit diabetes.

Siapkan daging buah mahkota dewa kering 5 – 7 iris, Daun sambiloto kering 7 lembar, Daun mimba 3 lembar, Daun sendok 7 lembar. Cara membuat ramuan obat, semua bahan diatas dicuci bersih lalu direbus dengan 3 gelas air, tunggu hingga menjadi 1 1/2 gelas, lalu saring dan minum ramuan obat ini 3 kali sehari setengah gelas.

Semoga obat tradisional mahkota dewa basmi kanker ini Bermanfaat untuk 
 


cara mengolah mahkota dewa,khasiat mahkota dewa,manfaat mahkota dewa bagi kesehatan,manfaat mahkota dewa,klasifikasi mahkota dewa,kandungan mahkota,dewa,mahkota dewa dan khasiatnya,nama latin mahkota dewa
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar