Sabtu, 27 Oktober 2012

Prospek Usaha Jahe Gajah

 Jahe Gajah
Prospek Usaha Jahe Gajah memiliki masa depan yang cukup cerah. Jahe gajah banyak dimanfaatkan sebagai bahan campuran makanan, minuman, kosmetika dan bahan baku dalam kegiatan industri. Semakin pesatnya kegiatan industri obat-obatan modern, tradisional dan industri-industri lain yang bermunculan dengan menggunakan bahan baku jahe menyebabkan permintaan komoditi ini cenderung meningkat dari tahun ke tahun.



Jahe gajah tidak hanya berprospek didalam negeri saja tetapi juga memiliki peluang besar untuk diserap oleh pasar internasional. Jahe gajah berpotensi sebagai komoditas export yang dikirim dalam bentuk segar, kering, asinan ,minyak atsiri dan oleoresin. Negara pengimport jahe gajah saat ini adalah Singapura, Jepang, Jerman, USA, Kanada, Maroko, Perancis, Hongkong dan Belanda. Dengan demikian Usaha jahe Gajah memiliki prospek dan potensi usaha yang cukup menjanjikan.

Jahe gajah sangat besar peluangnya untuk dikembangkan di Indonesia karena didukung oleh iklim, kondisi tanah dan letak geografis yang cocok bagi pembudidayaan tanaman ini. Disamping itu dengan adanya ketersediaan lahan yang luas dan melimpahnya sumberdaya manusia sangat memungkinkan untuk meningkatkan produktivitas yang maximal.

Jahe gajah memiliki prospek dan potensi produksi cukup tinggi yaitu mencapai 25 ton / hektar bahkan dengan teknologi intensif hasil produksi mencapai 60 ton / hektar. Oleh karena itu jahe gajah dapat lebih dikembangkan sebagai salah satu komoditas unggulan yang mampu memberikan harapan dan nilai ekonomis yang tinggi.

Peluang usaha
  1. ANALISI/RINCIAN ANGGARAN BUDI DAYA JAHE
  2. KEWIRAUSAHAAN PERMEN JAHE
  3. Membuat Minuman Jahe Instan
  4. Metode Pembuatan Minyak Jahe
  5. Peluang Usaha Bisnis Minuman Jahe Merah
  6. Peluang Usaha Budidaya Jahe Gajah
  7. Peluang Usaha Minyak Atsiri Jahe
  8. Proposal Pertanian Budidaya Jahe Gajah
  9. Prospek Usaha Jahe Gajah
ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free

Tidak ada komentar:

Posting Komentar